You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Eks Anggota DPRD Bentuk LSM Budget Watch
.
photo doc - Beritajakarta.id

Eks Anggota DPRD Bentuk LSM Budget Watch

Untuk mengawal pelaksanaan dan pengelolaan keuangan Provinsi DKI Jakarta, ‎sejumlah mantan anggota DPRD DKI Jakarta yang gagal terpilih dalam Pemilu Legislatif, membentuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jakarta Budget Watch (JBW).

Kami ingin menjadi counter part bagi eksekutif dan legislatif. Sebab selama ini kami menilai, tata kelola anggaran di Jakarta sudah tidak akuntabel

Ketua JBW yang juga mantan anggota Komisi B DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Syahril Andika ‎mengatakan, LSM bentukannya ini beranggotakan eks anggota dewan yang belum puas berbakti kepada masyarakat Jakarta. Karena itu, meski gagal menjadi wakil rakyat, para anggotanya tetap akan menyumbangkan pikiran untuk membangun Jakarta agar menjadi lebih baik.

‎"Setelah terbentuknya JBW, kami adakan acara talkshow ini," katanya saat ditemui usai acara talkshow Strategi Tata Kelola Anggaran yang Efektif, Efesien dan Hemat di Balaiagung, Kamis (11/12).

Hemat Anggaran, Dinas Perindustrian & Energi Diapresiasi

‎Ia mengatakan, acara talkshow yang digelar hari ini berangkat dari kepedulian mantan anggota DPRD DKI yang belum bisa berbuat banyak saat menjadi anggota dewan karena keterikatan dengan tata tertib dewan dan organisasi politik.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan dan rekomendasi positif serta mengoreksi program pembangunan Pemprov DKI Jakarta," tuturnya.

Menurut Andhika, JBW ingin mengambil peran yang cukup untuk mengawal penyelenggaraan keuangan daerah di Provinsi DKI Jakarta. Sehingga anggaran daerah dapat digunakan secara efektif, efesien, dan hemat.

“Kami ingin menjadi counter part bagi eksekutif dan legislatif. Sebab selama ini kami menilai, tata kelola anggaran di Jakarta sudah tidak akuntabel," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye918 personAldi Geri Lumban Tobing